Follow us on FB

25/04/09

Tanam Dulu Baru Petik


Hari Jumat adalah puncak kegiatan saya. Banyak para sales terutama kolektor yang bertemu. Apa lagi tujuan selain menagih hutang.


Memang sejak satu tahunt terakhir ini saya membuat jadwal untuk pembayaran hutang. Kebetulan hari Jumat yang saya pilih. Jadi jangan heran bila hari juma sekitar pk. 14 sampai 16 suasana toko menjadi penuh orang.

Kepuasan yang saya dapatkan tentu pertama saya bisa melaksanakan kewajiban saya. Lalu saya bisa mengenal dunia luar dari berbagai cerita dari seluruh samarinda melalui para sales dan kolektor yang datang.

Sambil menulis BG atau menghitung uang saya berusaha berkomunikasi dengan mereka. Salah satu topik yang hangat kami perbincangkan tentang hasil dari beberapa caleg yang latar belakang sales. Dari tiga orang caleg yang berasal dari sales tidak ada satupun yang lolos.

Dari pembicaraan itu tersirat bahwa Tidak ada orang yang bisa langsung menerima hasilnya sebelum bekerja. Untuk bisa memetik buah harus menanam terlebih dahulu. Setelah merawat pohon sampai memiliki kembang sebagai calon buah yang kelak matang dan siap untuk di petik.

Semoga pengalaman hidup semakin memacu kita untuk berbuat hal yang lebih baik dari sekarang.

Postinga Terkait Silahkan.....



0 komentar:

Posting Komentar

 
Johan Blog ©  2009