Follow us on FB

20/04/09

Blog Gratis dengan Blogspot


Blog merupakan visualisasi diri kita. Gaya penulisan sedikit banyak mengungkapkan diri kita yang sebenarnya. Melalui cerita dan gambar. Mungkin yang sudah canggih bisa menggunakan audio visual seperti video. Bagi kita pribadi blog bisa menjadi catatan khusus perjalanan hidup kita. Tidak ada pihak manapun yang bisa menghapus torehan kisah perjalanan hidup yang telah kita rekam dalam blog. jadi sangat rugi rasanya di era sekarang ini tidak bisa memiliki sebuah blog.

Proses untuk memiliki sebuha blog / situs di internet ada dua. Bagi yang sedikit berani dan punya modal bisa memiliki dengan cara membayar atau membeli. Tapi bagi golongan seperti saya ini, yang masih melakukan penjajagan ilmu serta masih senang dengan yang gratisan bisa nebeng seperti blog saya ini. Memang masing-masing ada untung dan ruginya. Nati juga pada tahu sendiri.

Sesuai dengan kondisi blog ini yang 'nebeng' di blogspot maka saya ingin merangkum perjalanan saya sampai memiliki beberapa blog. MUlai dari cara daftar, mengelola tampilan blog dan mengisi blog serta mempromosikan blog.


Salah satu fasilitas canggih yang dimiliki oleh google adalah blogger. Melalui situs inilah google memanjakan para pengguna jasanya dengan fasilitas gratis untuk memilik blog. Ini baru salah satu saja masih banyak fasilitas full gratis yang diberikan. Nanti secara perlahan kita akan mengetahui masing-masing.

Okey mari kita berangkat mendaftar untuk membuat blog secara gratis pada Blogger. Setelah masuk ke website blogger maka akan terpampang tampilan seperti ini :



Inilah jalur masuk untuk mendaftar. Cukup dengan mengklik Sign In maka kita akan dibawa ke langkah awal untuk mendaftarkan diri guna mendapat akses untuk menciptkan blog .

Akan tetapi coba perhatikan agak bagian bawah tengah kanan; disitu termpang pemberitahuan bahwa kita nya memerlukan tiga langkah saja untuk bisa memiliki sebuah blog dengan ngesub pada domain blogspot.com



Oke ntar dilanjutin lagi ke Cara Membuka Akun di Blogger.


Postinga Terkait Silahkan.....



0 komentar:

Posting Komentar

 
Johan Blog ©  2009