Follow us on FB

14/03/09

Paradigma Mencari Uang di Internet


Sekarang ini banyak sekali kita mendengar orang mau cari uang di internet. Akan tetapi tidak di pungkiri masih banyak yang belum tahu bagaimana cara atau proses mendapat uang nya. Ini karena berbagai pemikiran yang kemungkinan tidak sampai sehingga muncul pertanyaan 'mungkinkah kita bisa mendapat uang melalui internet?'

Dalam kasus ini saya berani bersaksi bahwa itu sangat mungkin, kenapa? Karena saya sudah membuktikan sendiri. Dan uang tersebut benar-benar telah ada di tangan saya meski harus diakui tidak sebanding dengan kegiatan saya berinternet. Cuma Rp 58.000,00. Saya dapat kiriman dari kumpulblogger.

Memang proses untuk mencari penghasilan melalui internet, sangat berbeda dengan kejadian nyata. Dimana dalam cerita dunia nyata, setelah selesai mengerjakan tugas yang di berikan kepada kita , maka sang pemberi kerja lantas menyodorkan uang hasil keringat kemudian kita menerima terus masukkan ke dalam dompet.

Melalui dunia maya ini kalau ingin mendapat uang atau apa sajalah selalu melalui prosedur atau langkah-langkah yang menggunakan beberapa pihak.

Ambil contoh: Proses saya mendapat hasil dari kumpulblogger. Sang pengelola setelah saya kontak, kemudian mengirimkan sejumlah penghasilan saya melalui bank Mandiri. Sewaktu saya mengetahui bahwa sudah di transfer ke rekening, kemudian saya pergi ambil - menarik dari bank Mandiri. Barulah uang tersebut bisa saya masukkan ke dompet kemudian bisa saya pergunakan untuk membeli barang-barang sesuai kebutuhan. Beres.

Kalau ingin mendapat uang atau penghasilan melalui internet, ada beberapa hal dasar sepele yang harus di ketahui - dipahami serta miliki.

Alamat Tetap dan Pasti
Apa hubungannya ? Yach ini sangat penting. Beberapa program internet ada yang biasanya hanya mengandalkan alamat rumah seorang anggota saja. Kelak setelah hasil kerja memenuhi syarat dan layak menerima imbalan, kemudian di bayar berupa lembaran Cheq. Nah, Cheq ini biasanya di kirimkan langsung ke alamat penerima (yang tertera di cheq). Setelah Cheq tersebut sampai di tangan bisa di cairkan di berbagai bank baik pemerintah maupun swasta yang berada di daerah masing-masing.

Rekening Bank Nyata
Ada banyak juga penyelenggara program internet yang tidak mau repot, langsung menggunakan rekening bank nyata sang anggota. Jadi anggota harus memiliki rekening di salah satu bank yang di rekomendasi pengelola program. Tuch liat kasus saya di atas.

Rekening Dunia Maya
Nah loh, Ini yang sering bikin kebingungan. terutama bagi orang-orang yang baru ketemu dengan dunia ini. Rekening dunia maya - Uang elektronik - Ecurrency adalah sejenis mata uang yang di pergunakan oleh dunia internet untuk bertransaksi. Nama rekening dan nama uang selalu sama bisa kita lihat seperti Paypal, Liberty, Alert Pay, E-Gold dan sebagainya.

Prosesnya sangat gampang dimengerti. Ada banyak program penghasil uang di internet yang menggunakan metode ini. Mereka menggunakan pihak ketiga sebagai tempat membayar hasil kerja anggotanya. Jadi setelah hasil kerja memenuhi syarat dan ada permintaan dari member yang bersangkutan, uang kemudian di transfer ke rekening dunia maya milik member tersebut.

Setelah anggota menerima uang tersebut ke rekening, masih ada proses selanjut adalah menukarkan ke Money Changer.

Money Changer dunia Maya
Sebagai seorang pencari uang dari internet, harus mengetahui daftar tempat penukaran uang dunia maya. Dan kalau bisa mendaftar sebagai anggota. Ini sangat perlu untuk memfollowup hasil yang diperoleh berupa ecurrency.

Ceritanya begini, setelah kita memperoleh bayaran dari beberapa program yang diikuti itu masih berupa uang elektronik seperti, E-gold, AlertPay, LibertyR dan E-bullion. Jadi belum bisa di pergunakan untuk berbelanja. Jadi harus di rubah dulu ke bentuk rupiah. Disinilah tugas money changer dunia maya berperan.

Uang elektronik bisa di tukarkan terlebih dulu dengan cara mengontak para money changer tersebut. Setelah proses berlangsung sesuai keinginan ke dua pihak, pemilik uang virtual kemudian mentransfer uang elektronik ke rekening pemilik money changer. Dalam waktu yang relative singkat, biasanya para pemilik / pengelola tempat penukaran uang dunia maya langsung menstranfer rupiah ke rekening bank milik penukar. terserah bisa dimana saja BCA, Mandiri Bank, BRI dan sebagainya. Barulah uang tersebut bisa di pergunakan dengan menarik dari bank karena berupa rupiah sudah.

Kala ini banyak money changer yang terpercaya di indonesia ini. Bisa di cari sendiri dengan bantuan mbah google. tapi sebagai contoh bisa lihat di Indochanger.com

Ini sekedar catatan dari saya, kalau kita ingin mencari uang dari internet maka harus tahu proses uang itu sampai di tangan kita. Kalau belum tahu maka tidak akan percaya bahwa hal ini bisa terjadi.


Salam



Postinga Terkait Silahkan.....



0 komentar:

Posting Komentar

 
Johan Blog ©  2009