Follow us on FB

26/01/09

Langkah Mudah Membuat Email Gratis dengan Gmail

Sebelumnya saya yakin kita suda pada mengetahui apa Ilmu Pertama Berinternet yang harus di miliki seseorang. Sejauh ini baru kita baru mengetahui saja. Belum tahu dimana bisa membuat. Dan Bagaimana cara membuatnya. Mengingat kita adalah penggemar yang free( kecuali anda mungkin?), maka saya hanya membahas yang gratis-gratis saja. Yuk Kita mulai mepelajari and mempraktekan dengan langkah mudah membuat email menggunakan Gmail.com

Gmail.com adalah sebuah fasilitas/tempat membuat email secara gratis. Sebagai penguasa besar Search Engine atau mesin pencari saat ini, Google.com telah menghadiahkan fasilitas gratis bagi pengguna mesin pencari mereka. Tanpa dipungut bayaran alias full free.

Meskipun gratis tidak bisa di pandang sebelah mata. Berbagai kelebihan disediakan bagi pengguna. Kapasitas penyimpanan file sangat memadai lebih dari cukup. Kita bisa menyimpan file sebanyak-banyaknya tanpa takut overload. Disamping itu juga telah dipersenjatai dengan fasilitas anti spamming. Surat yang tidak jelas tujuan dan isinya langsung dikategorikan sebagai spam.

Baik, tanpa basa-basi kita langsung pada tujuan dan maksud. Kalau kita mau mebuat email di gmail.com sebenarnya bisa langsung ataupun melalui situs google.com. Akan tetapi untuk mengingatkan diri kita bahwa fasilitas ini milik mereka maka saya ajak yang tidak langsung aja.

Langkah pertama coba masuk ke website Google.com maka akan muncul penampang seperti di bawah ini :



Coba perhatikan pada bagian kiri atas. Ada beberapa menu; salah satunya adalah Gmail. Melalui link ini kita akan dibawa situs gmail itu sendiri seperti ini.


Nah kelihatan kan ...Jangan salah ini jendela untuk orang yang sudah memiliki account gmail. Karena kita belum atau mau membuat baru maka harus mengikuti link SignUp. Dan blank keluar form yang harus diisi sendiri. Terserah kita sesuai dengan data yang ada tentunya.


Tentunya sudah jelas sekali, karena form yang tersedia menggunakan bahasa nenek moyang. Tinggal isis-isi kemudian klik tombol paling bawah, maka jadi dech email kita. Langkah selanjutnya hanya mengingat nama email dan pasword saja. Biasanya format alamat email kita seperti : namakita@gmail.com dan pasword/kata sandi bikinlah yang gampang diingat.

Cara masuk melihat email kita maka masuk melalui gmail.com kemudian muncul tampialan seperti ini:


Kemudian masukkan alamat email serta passwor kita kemudian masuk. Maka selamat kita sudah memiliki alamat email dengan Langkah mudah membuat email menggunakan gmail.

salam Johan

Postinga Terkait Silahkan.....



0 komentar:

Posting Komentar

 
Johan Blog ©  2009